Persaingan di dunia industri tidak hanya mengenai tempat yang indah dan fasilitas yang dimiliki, tapi hygiene and sanitation saat ini menjadi hal yang sangat diperhatikan. Industri pariwisata seperti hotel, restoran, dan pelayanan masyarakat seperti rumah sakit, airport, stasiun berlomba untuk berbenah diri dalam memberikan pelayanan terbaik untuk customer. Aspek kebersihan menjadi perhatian utama yang penting untuk meningkatkan kenyamanan customer dan masyarakat umum. Saat ini cleanliness atau kebersihan menjadi kata yang semakin penting sejalan dengan kesadaran akan budaya bersih dan sehat. Tidak hanya individual yang menganggap kebersihan itu penting, sama halnya dalam sektor industri.
Dalam prakteknya, menjaga kebersihan ternyata bukan pekerjaan mudah, diperlukan pengetahuan & keterampilan akan jenis peralatan atau object yang akan dibersihkan. Termasuk jenis kotoran atau noda yang akan dibersihkan, aspek sanitation & disinfectant bagaimana proses pembersihannya, cleaning chemical yang sesuai dan benar serta berbagai tips & trick untuk mendapatkan hasil yang optimal.
iCLEAN sebagai merek nasional dalam memberikan solusi kebersihan menyelenggarakan workshop pertamaCleanliness Management sebagai komitmen dalam memberikan solusi kebersihan bagi bidang industri. Tidak hanya dalam berbagai jenis produk cleaning chemical, namun juga “educleaning” dalam praktek pelaksanaan kebersihan.
Workshop yang dihadiri lebih dari 25 peserta ini diadakan pada Kamis, 9 Oktober 2014 di Hotel Aston at Kuningan Suites Jakarta. Learning Center iCLEAN berusaha membantu para praktisi dan professional di sektor pariwisata dan pelayanan masyarakat agar lebih mendalami berbagai hal dalam me-manage aspek kebersihan.